Minggu, 15 April 2012

contoh paragraf persuasif : penghijauan ( tugas bahasa indonesia)

      Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua, yang terhormat Bapak/Ibu guru yang saya hormati, dan saudara - saudara sekalian yang saya kasihi. Puji syukur kepada Tuhan yang maha esa atas karunia dan rahmatnya sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini. Topik yang saya angkat adalah penghijauan.
       Saudara-saudara sekalian, kita tau bahwa di zaman modern sekarang ini, lahan-lahan kosong telah hilang, banyak pabrik-pabrik dan bangunan-besar dibangun sehingga mengakibatkan polusi udara makin meningkat. Hutan-hutan mulai menipis. Itu dapat menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kehidupan, contohnya akan terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, dan lain2.
       Saudara-saudara sekalian disaat inilah penghijauan sangat berperan penting.Penghijauan merupakan suatu usaha dalam perbaikan alam. Kita bisa lihat banyak manfaat yang diperoleh dari penghijauan, contohnya : berkurangnya polusi udara, alam menjadi indah, keasrian lingkungan, kestabilan alam, berkurangnya bencana alam, dan sebagainya.
        Penghijauan wajib dilakukan bagi seluruh rakyat indonesia, dalam penggalan penghijauan ini, kita tidak harus menunggu pemerintah untuk melaksanakannya karna ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita dapat melakukan penghijauan dengan berbagai cara, seperti reboisasi, pembuatan taman kota, dan menggunakan sistem tebang pilih tangan.
       Saudara-saudara sekalian saya menghimbau untuk memulai penghijauan mulai dari hal2 yang kecil disekolah, dirumah, dan dilingkungan sekitar.sehingga lingkungan kita pun menjadi indah, dan bebas dari bencana banjir dan longsor.
      Jadi marilah memulai penghijauan dari sekarang dan mulai menjaga alam untuk masa depan kita. maka dari itu marilah kita mengembangkan pembibitan pohon dan tanaman hijau dan membuat dunia  kitra menjadi  indah,damai dan bebas bencana seperti apa yang kita impikan. Demikian yang dapat saya sampaikan jika ada kesalahan dari tutur kata saya, saya mohon maaf. Terima kasih.

1 komentar:

silakan ajukan komentar